Bagaimana Cara Membuat Desain Logo? Simak Pembahasannya

Cara Membuat Desain Logo

Dalam dunia bisnis atau usaha, tentu saja logo memiliki peran yang sangat penting. Dimana logo akan dijadikan sebagai identitas dari perusahaan anda sendiri. Nah, agar calon konsumen anda mengenal perusahaan anda, maka buatlah logo yang menarik dan mudah dimengerti oleh mereka. Emangnya seperti apa sih cara membuat desain logo? Untuk pembahasan tentang bagaimana cara proses pembuatannya, maka anda dapat simak pembahasan yang berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Bisnis atau Usaha Anda

Bagi anda yang ingin membuat suatu logo, maka akan menjadi lebih baik anda menyesuaikan dengan logo yang seperti apa untuk bisnis atau usaha anda. Buatlah sebuah logo yang menarik, dan usahakan logo yang ingin dibuat oleh anda telah sesuai dengan apa yang dijualkan oleh anda. Dengan begitu, ini akan memudahkan bagi para calon konsumen anda untuk mengenal siapa perusahaan atau organisasi anda.

2. Pelajari Dasar-dasar Desain Logo

Pelajari dasar-dasar desain logo merupakan salah satu cara membuat desain logo anda semakin menarik. Dalam hal ini, anda dapat mempelajari tentang warna, desain dan beberapa hal lainnya. Jika anda telah mempelajari tentang dasar-dasar dalam dunia desain yang ada. Maka, hal ini sangat memungkinkan kalau anda bisa mendapatkan hasil  desain yang lebih baik.

3. Belajar dari para Pesaing

Selain anda mempelajari tentang dasar-dasar dari desain logo, selanjutnya anda dapat mempelajari desain logo dari para pesaing anda. Anda dapat memikirkan tentang bagaimana mereka membuat logo yang sukses dan tidak gagal di dunia bisnis. Dan anda dapat memikirkan tentang logo yang seperti apa yang membuat berbeda dengan logo-logo milik pesaing anda.

4. Mencari Inspirasi atau Referensi

Salah satu hal yang harus diketahui oleh anda dalam membuat desain logo menarik adalah, anda dapat mencari inspirasi atau referensi yang berasal dari Google. Hal ini juga bertujuan agar anda bisa menjadi lebih kreatif dalam pembuatan desain logo. Memungkinkan anda akan mendapatkan logo yang sudah tidak digunakan oleh sebuah perusahaan yang ada. Jadi, anda dapat memakai logo tersebut, dan kemudian anda bisa mengeditnya sendiri sehingga hasil dari logo milik anda akan menjadi lebih menarik.

5. Jangan lupa untuk Memanfaatkan Aplikasi

Cara membuat desain logo yang menarik, anda dapat memanfaatkan sebuah aplikasi. Dengan adanya aplikasi, maka anda akan semakin mudah untuk menghasilkan sebuah desain logo yang menarik. Anda dapat memakai aplikasi-aplikasi yang berupa CorelDraw, Adobe, Canva dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan sebuah jasa desain logo perusahaan atau organisasi untuk kebutuhan dari logo usaha atau bisnis anda sendiri.

6. Periksa dan Revisi

Meskipun anda menganggap kalau proses pembuatan dari desain logo sudah selesai, sebaiknya anda dapat memeriksa ataupun merevisi kembali. Jika masih ada yang kurang atau anda ingin menghapus beberapa bagian yang tidak penting, maka anda dapat mengeditnya kembali. Dengan anda memeriksanya kembali, tentu saja desain logo yang dibuat oleh anda akan terlihat menarik dan siap digunakan sebagai logo perusahaan anda.

About: lala majnun