Bagaimana Sih Cara Desain Web Di WordPress?..

Cara Desain Web Di Wordpress

Bagaimana sih cara desain web di WordPress? Mungkin anda adalah orang yang paling beruntung apabila sedang berada di dalam artikel ini. Sebab, dalam artikel ini kami akan mengulas tentang beberapa cara dalam mendesain web di WordPress. Untuk cara-caranya yang seperti apa, dimana anda dapat simak pembahasannya yang berikut ini.

  1. Langkah awal dalam cara desain web di WordPress, anda harus mengunduh ataupun menginstal WordPress tersebut. Anda bisa menggunakan jasa hosting untuk menginstalnya. Untuk harganya, anda dapat memperhitungkan seperti harga pembuatan logo.
  2. Anda bisa Installer Situs Web, One Clik Installers maupun Softaculous. Dan kemudian, andaakan menemukan WordPress, lalu tekan Instal.
  3. Bagi anda yang sudah melakukannya, maka anda dapat login di dashboard, kemudian anda bisa mengunjungi menu Appearance, lalu mengklik Themes dan kemudian Add New. Setelah itu anda dapat menekan Upload Theme. Disini anda bisa memilih folder yang berupa Folder Zip yang telah diisikan dengan file tema dan mengunggahnya.
  4. Cara yang ada diatas merupakan langkah buat mengaktifkan tema, selanjutnya anda bisa memasang plugin yang dibutuhkan. Dalam hal ini anda bisa melihat tentang pemberitahuan di dashboard yang akan menyampaikan plugin yang diperlukan dengan tautannya membawa secara langsung di layar penginstalan.
  5. Kemudian anda dapat memilih tiap jenis plugin, lalu menginstalnya dengan memilih menu atau opsi dropdown. Jika plugin sudah di instal, maka masuklah di Plugins dan All Plugins kemudian memilih Inactive serta pilih Activate.
  6. Di dasbor, anda bisa navigasikan pada Appearance, kemudian tekan Import Demo Data. Apabila sudah, maka anda bisa tekan tombol dengan menunggunya dengan lama hingga proses tersebut selesai. Alat yang ada bisa mengimpor beragam halaman, kemudian upload blog dengan memilih pengaturan tema.
  7. Apabila tiap konten sudah diimpor, bukalah Pages dan All Pages kemudian tekan hingga bisa melihat setiap halaman agar anda dapat menemukan tata letak yang telah sesuai untuk tujuan website. Ketika anda melihat tata letak untuk beranda yang disukai oleh anda, dimana anda harus memilih opsi Settings, kemudian pilihlah Reading, lalu memilih halaman buat dijadikan beranda anda. Cara yang seperti ini anda bisa gunakan buat halaman Posting, jika sudah maka anda dapat menyimpannya dengan Save.
  8. Masih di dalam dashboard, anda bisa masuk di opsi Appearance, kemudian tekan Customize dan kemudian memilih Menus.
  9. Jika sudah, anda bisa membuka opsi Smart Options di dashboard milik anda. Dimana anda bisa memposting logo dan fav ikon anda miliki.
  10. Terakhir cara desain web di WordPress, anda bisa mengatur footer yang telah tersedia. Dimana anda dapat menautkan profil media sosial dengan anda buka Footer options, kemudian memsukkan tautan untuk profil yang telah tersedia di kotak Footer Link. Tambahkanlah dengan nama media sosial di kotak Footer Text Link.

About: lala majnun