Pengertian dan Contoh Company Profile Perusahaan Kontraktor

Pengertian dan Contoh Company Profile Perusahaan Kontraktor

Banyak yang mendengar Company profil namun tidak sedikit yang tahu pengertiannya dan contoh company profile perusahaan kontraktor.  Secara singkat, company profile adalah riwayat hidup atau gambaran dari perusahaan. Namun, untuk tahu lebih lanjut, simak informasi berikut ini.

Pengertian Company Profile

Company profil atau profil perusahaan adalah deskripsi ringkas yang mencerminkan fokus dan kualitas kerja dari perusahaan. company profile ini dipergunakan untuk pengajuan penawaran baik ke investor ataupun ke pembeli.

Dengan adanya company profile ini, pihak lain dapat melihat perusahaan seperti apakah Anda. Sehingga dalam pembuatannya, Anda tidak boleh sembarangan walaupun jari Anda lelah karena mengetik.

Lalu, apa saja isinya? Dalam company profile, Anda perlu menyematkan informasi seperti berikut ini:

  • Informasi singkat mengenai perusahaan.
  • Status perusahaan misalnya perusahaan rintisan, outsourcing ataupun yang lainnya. Penulisan status perusahaan ini akan sangat bermanfaat untuk public. Khususnya bagi pihak yang sama sekali belum mengenal perusahaan Anda.
  • Statistic umum perusahaan misalnya jumlah pegawai ataupun jumlah proyek yang dimiliki.
  • Rencana masa depan perusahaan misalnya menjadi perusahaan kontraktor nomor 1 di Indonesia.

Contoh Company Profile Perusahaan Kontraktor

Company profil yang dibuat bisa berbentuk brosur lipat 2 ataupun lipat 3. Dalam contoh berikut ini, Anda bisa melihat bahwa informasi yang disampaikan harus jelas.

Pengertian dan Contoh Company Profile Perusahaan Kontraktor
Pengertian dan Contoh Company Profile Perusahaan Kontraktor

Apakah dalam covernya tidak perlu ada tulisan? Anda bisa menambahkan tulisan di bagian covernya, misalnya nama perusahaan Anda. tujuannya adalah agar orang lain tahu mengenai perusahaan Anda.

Lantas, apa boleh menggunakan brosur hingga jumlahnya 4 lembar? Boleh, selama pada brosur tersebut tertulis informasi menarik seputar perusahaan konstruksi yang Anda miliki. Jika hanya informasi yang bertele-tele, sebaiknya dihindari agar orang lain tidak salah dalam memahami apa yang Anda tuliskan.

Pengertian dan Contoh Company Profile Perusahaan Kontraktor
Pengertian dan Contoh Company Profile Perusahaan Kontraktor

Jangan menjelaskan informasi secara mendetail pada company profile. Lho kenapa? karena jika terlalu banyak informasi pada brosur, orang tidak akan tertarik lagi karena bisa membacanya. Resikonya adalah, minat pembeli menjadi berkurang, bahkan leads yang masuk ke Anda dari brosur juga akan berkurang.

Alhasil, Anda bukannya mendapatkan untung dari penggunaan brosur tersebut justru akan merasa rugi. Rugi karena brosur terlalu banyak dicetak dan tidak ada leads masuk yang menjadi konversi atau penjualan.

Karena hal tersebut, tulis informasi yang sekiranya dibutuhkan oleh calon konsumen Anda. jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi dan juga alamat yang bisa dikunjungi oleh pembeli.

Selain itu, sematkan pula foto asli dari produk yang sudah Anda bangun atau miliki, misalnya gambar apartemen ataupun alat berat yang Anda gunakan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan trust sehingga calon konsumen Anda lebih percaya pada anda.

Itulah pengertian dan contoh company profile perusahaan kontraktor yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

About: lala majnun